5 Jus Terbaik buat Otak, Bantu Atasi Tumor Otak

5 Jus Terbaik buat Otak, Bantu Atasi Tumor Otak

Daftar Isi



  • Jus yang membantu mengatasi tumor otak

Jakarta, CNN Indonesia

Konon, sejumlah asupan dapat membantu mengatasi tumor otak, termasuk jus. Pertanyaannya, adakah jus penghancur tumor otak?

Seperti tumor lainnya, pertumbuhan tumor di otak bisa berujung bahaya. Tumor otak mengacu pada pertumbuhan sel-sel abnormal di otak.

Mengutip NDTV, umumnya tumor sendiri bersifat non-kanker. Kendati demikian, tumor yang tumbuh di otak perlu diwaspadai selayaknya kanker.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengatasi tumor otak biasanya dilakukan dengan bantuan medis, mulai dari operasi atau konsumsi obat tertentu sesuai anjuran dokter.

Tapi, selain lewat pengobatan medis, Anda juga bisa melakukan upaya lainnya lewat asupan yang masuk ke dalam tubuh. Salah satunya jus.

Jus yang membantu mengatasi tumor otak

Pada dasarnya, tak ada jus penghancur tumor otak. Yang ada adalah beberapa jus yang bermanfaat untuk kesehatan otak dan dapat membantu memperlambat pertumbuhan tumor.

Berikut beberapa jus yang membantu mengatasi tumor otak.

1. Jus buah beri

Buah beri mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi. Senyawa antioksidan memberi perlindungan terhadap otak dari sel-sel abnormal yang bisa menjadi kanker dan tumor.

Antioksidan dikenal karena kualitas perlindungannya dan kemampuannya melawan radikal bebas yang bisa membuat tumor dan kanker berkembang di otak.

2. Jus tomat




Ilustrasi. Jus tomat, salah satu jus penghancur tumor otak. (iStockphoto/fcafotodigital)

Kandungan likopen pada tomat bisa memberikan perlindungan ekstra dari paparan sinar matahari. Kandungan yang sama juga telah terbukti dapat melindungi kesehatan otak dari ancaman sel kanker.

3. Jus jeruk

Makanan kaya vitamin C berfungsi baik untuk melindungi tubuh dari sel-sel yang tumbuh abnormal di otak seperti tumor.

4. Jus apel

Apel juga merupakan salah satu buah terbaik untuk kesehatan otak. Merangkum berbagai sumber, buah apel bisa membantu mencegah tumbuhnya sel kanker pada otak.

5. Jus sayuran hijau

Bayam hingga kangkung bisa jadi sumber mineral yang dapat mengurangi peradangan dan membantu melawan penyakit, salah satunya melawan tumor otak.

Perpaduan sayuran hijau dan kacang-kacangan yang dibuat jus bisa membentuk imun yang kuat buat tubuh.

Demikian penjelasan mengenai jus penghancur tumor otak. Konsumsi jus-jus terbaik untuk kesehatan otak di atas.

(tst/asr)