Catat, 5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Gairah Seksual

Catat, 5 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Gairah Seksual

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Meningkatkan gairah seksual bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

Ada banyak hal yang bisa dicoba agar gairah seksual bisa terus berada di level yang baik. Mulai dari mengonsumsi makanan dan suplemen tertentu hingga mencoba lebih fokus pada kesenangan-kesenangan tertentu.

Melansir Healthline, berbagai faktor internal dan eksternal memang bisa memengaruhi hasrat atau libido seseorang. Mulai dari hormon, obat-obatan, bahkan kebiasaan-kebiasaan tertentu juga bisa berpengaruh terhadap libido tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, libido setiap orang juga berbeda-beda. Tapi cara meningkatkan libido untuk semua orang tentunya hampir sama termasuk pada kebiasaan yang bisa meningkatkan libido. Berikut beberapa kebiasaannya:

1. Makan banyak buah-buahan




Ilustrasi. Salah satu kebiasaan yang bisa meningkatkan gairah seksual adalah makan buah-buahan. (iStock/carlosgaw)

Ada banyak jenis buah yang diklaim bisa meningkatkan libido. Misalnya buah ara, pisang, hingga alpukat. Buah-buahan ini disebut menyediakan vitamin dan mineral penting yang bisa meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

Rutin makan buah-buahan ini diyakini kehidupan seksual yang sehat dan penuh hasrat pun bisa meningkat.

2. Tidur cukup

Tingkatkan energi dan libido Anda dengan tidur siang dan malam yang seimbang. Ingatlah banyak beristirahat membuat Anda lebih semangat dan berenergi yang tentu juga berakibat pada kehidupan seksual Anda.

3. Rutin yoga




Young sporty female practicing yoga, doing Bird dog exercise, Donkey kick pose, working out wearing sportswear grey pants and top, indoor full length, yoga studio. Active lifestyle, wellbeing conceptIlustrasi. Salah satu kebiasaan yang bisa meningkatkan gairah seks adalah rutin yoga. (iStockphoto/fizkes)

Memusatkan perhatian pada apa yang sedang dilakukan dan dirasakan bisa meningkatkan kesenangan saat bercinta. Hal ini hanya bisa dicapai jika Anda rutin berlatih meditasi.

Melansir Everyday Health, wanita yang berlatih meditasi pada tingkat apapun bisa mengalami fungsi seksual yang tinggi dan baik.

4. Rutin pakai tanaman herbal

Beberapa jenis tumbuhan dipercaya bisa merangsang kadar oksida nitrat yang bisa meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan juga bahan kimia yang membuat otak merasa nyaman.

Beberapa tumbuhan ini mulai dari ginseng, cordyseps, ginkgo, hingga muira puama. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tanaman-tanaman herbal diyakini bisa meningkatkan gairah seksual baik untuk pria maupun wanita.

5. Lakukan masturbasi

Dengan bereksperimen pada diri sendiri, Anda bisa tahu apa yang sebenarnya bisa memuaskan Anda secara seksual. Kebiasaan masturbasi ini bisa jadi salah satu cara agar gairah seksual bisa makin meningkat.

Itulah lima kebiasaan yang bisa meningkatkan gairah seksual. Semoga membantu.

(tst/pua)

[Gambas:Video CNN]