Anti Repot, Ini 3 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Bikin Badan Tinggi

Daftar Isi



  • Kebiasaan sebelum tidur yang bikin tinggi

Jakarta, CNN Indonesia

Memangnya badan masih bisa tumbuh lebih tinggi? Bisa saja! Anda cukup lakukan kebiasaan sebelumĀ tidur yang bikin tinggi berikut ini.

Banyak faktor yang memengaruhi tinggi badan Anda. Namun faktor yang paling banyak berkontribusi adalah faktor genetik.

Mengutip dari Times of India, genetik memainkan peran sekitar 60-80 persen berkaitan dengan tinggi badan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anda tidak bisa berbuat apa-apa tapi jangan langsung berkecil hati. Masih ada modifikasi yang bisa dilakukan agar bisa tambah tinggi.

Kebiasaan sebelum tidur yang bikin tinggi




Ilustrasi. Berikut ini kebiasaan sebelum tidur yang bikin tinggi. (iStockphoto/Choreograph)

Tidak perlu banyak-banyak belanja vitamin penambah tinggi badan. Anda cukup lakukan kebiasaan ini agar postur badan lebih bagus dan lebih tinggi.

1. Minum susu

Minum susu hangat sebelum tidur diyakini mampu membuat tubuh lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Rupanya minum susu juga mendukung tinggi badan.

Susu mengandung kalsium yang mendukung pertumbuhan tulang dan perkembangan kerangka.

Melansir dari Medical News Today, kalsium tak hanya didapat dari susu tapi juga keju, yogurt, brokoli, kale, tahu, dan jeruk.

2. Stretching

Tinggi badan memang sangat dipengaruhi faktor genetik. Hal ini pun ditambah dengan kecukupan nutrisi saat masih usia anak-anak.

Akan tetapi kabar baiknya, kebiasaan sebelum tidur yang bikin tinggi salah satunya stretching.

“Stretching dan olahraga yang menguatkan punggung bisa membuat kita berdiri lebih tinggi karena postur yang baik, tapi itu tidak akan mengubah struktur tulang,” kata Gregory Charlop, dokter dan wellness expert, mengutip dari Well and Good.

3. Diet seimbang




Assortment of raw fresh meat on dark grunge background. Beef, pork, fish, chicken and duck. Top view, flat layIlustrasi. Salah satu kebiasaan sebelum tidur yang bikin badan tinggi adalah menerapkan pola makan seimbang. (iStockphoto/Yulia Gusterina)

Cukupi kebutuhan nutrisi Anda. Kalsium dan vitamin D memang berperan penting dalam kesehatan tulang. Namun bukan berarti nutrisi lain kurang penting.

Agar tulang lebih kuat, masukkan diet seimbang yang memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Dapatkan asupan nutrisi ini dari sumber-sumber pangan yang baik, bukan dari pangan olahan yang tinggi gula dan garam.

(els/pua)

[Gambas:Video CNN]